Senin, 01 Juni 2015
Jumat, 23 Januari 2015

Tugas XII Multimedia mengenai Efek Khusus

 Macam - macam Software Effect Khusus
 1. After Effect
 2. Nero Video
 3. Jaycut
 4. Video-Thang Versi 2.0.1
 5. Avid Xpress DV
 6. Adobe Premiere Pro CS3
 7. Adobe Premiere Pro CS5
 8. Windows Movie Maker
 9. Video Spin
 10. Avidemux
 11. Video Pad
 12. Vegas 7.0
 13. Cannopus Edius Pro 3.5
 14. Adobe Premiere Elemements V 11.0 1
 15. Sony Vegas Movie Studio Platinum II
 16. AviTricks Klasik 1.6.3
 17. Mewa Film
 18. Pinnacle Studio

Efek khusus ·:

NAMA EFEK

PENGERTIAN




Super jump





adegan dimana aktor utama berlari dan melompat ke udara dengan
kecepatan yang luar biasa. Sehingga saat melompat, daerah/tempat yang
digunakan aktor utama sebagai tumpuanmenghasilkan hempasan debu, batuan yang
terlontar dan tanah yang retak akibat lompatan tersebut.



Super crash






adegan dimana aktor utama mendarat dengan kekuatan yang luar biasa.
Sehingga saat mendarat, daerah/tempat yang digunakan aktor utama sebagai
tumpuan menghasilkan hempasan debu, pecahan tanah yang terlontar dan tanah
yang retak akibat pendaratan tersebut


Burned and
destroyed body



merupakan adegan dimana aktor pendukung tubuhnya terbakar dan hancur berkeping-keping
yang dikarenakan oleh kekuatan dari aktor utama

Explosions
element


merupakan footage atau material berupa ledakan (semburan api).

Smoke
charges element



merupakan material berupa asap yang timbul akibat ledakan. ·


Warp face



adegan dimana aktor utama menunjukan wujud aslinya. Menampilkan wajah
aktor utama yang awalnya berwujud manusia biasa lalu berubah menjadi wujud
devil yang menyeramkan.

 Debris  element

merupakan footage berupa runtuhan dari beberapa material.


Fire
element


merupakan footage atau material yang berupa api biasa

Explosion

merupakan adegan dimana terjadi ledakan, semburan api dan hempasan
dari benda/batuan yang dikarenakan oleh ledakan tersebut




Sparks element

merupakan material yang berupa percikan api yang terhempas



Efek Khusus yang terdapat dalam Film yang pernah saya tonton :
 - Man Of Steel (10 June 2013) :
    Super jump : adegan dimana aktor utama berlari dan melompat ke udara dengan kecepatan yang luar biasa. Sehingga saat melompat, daerah/tempat yang digunakan aktor utama sebagai tumpuanmenghasilkan hempasan debu, batuan yang terlontar dan tanah yang retak akibat lompatan tersebut. · Super crash : adegan dimana aktor utama mendarat dengan kekuatan yang luar biasa. Sehingga saat mendarat, daerah/tempat yang digunakan aktor utama sebagai tumpuan menghasilkan hempasan debu, pecahan tanah yang terlontar dan tanah yang retak akibat pendaratan tersebut. ·
    Super crash : adegan dimana aktor utama mendarat dengan kekuatan yang luar biasa. Sehingga saat mendarat, daerah/tempat yang digunakan aktor utama sebagai tumpuan menghasilkan hempasan debu, pecahan tanah yang terlontar dan tanah yang retak akibat pendaratan tersebut.

 - Fantastic 4 (8 July 2005):
    Body Flame/Body of Fire : merupakan effect seperti tubuh yang di penuhi api (sebenarnya namanya bukan Body Flame atau apaan gitu) tapi di Fantastic 4 memang ada yang tubuhnya bisa diselimuti api
    Prosthetic Make Up :Efek khusus pada film dengan menggunakan teknik-teknik make up sehingga didapatkan tampilan yang diinginkan para aktor.

 - Toy Story Animation (22 November 1995) :
    Computer Generated Imagery (CGI): Efek khusus yang menggunakan perangkat lunak komputer 100% untuk menghasilkan gambar seperti benda asli. Dengan CGI ini, pembuat film leluasa membuat setting apapun, Juga bisa mengcopy atau memperbanyak gambar objek.

 - Jurassic Park (9 June 1993) :
    Animatronics : Efek khusus yang mengunakan robot atau boneka yang digerakkan secara elektronik atau robotic.
   
 - Ganteng-Ganteng Serigala -_-" (waktu release tak diketahui) :
    Warp Face : adegan dimana aktor menunjukan wujud aslinya. Menampilkan wajah aktor utama yang awalnya berwujud manusia biasa lalu berubah menjadi wujud serigala/monyet yang menyeramkan.
    Explosion : merupakan adegan dimana terjadi ledakan, semburan api dan hempasan dari benda/batuan yang dikarenakan oleh ledakan tersebut
    Smoke charges element : merupakan material berupa asap yang timbul akibat ledakan. ·
READ MORE - Tugas XII Multimedia mengenai Efek Khusus
Rabu, 02 April 2014

SMKN 2 SINJAI dan Indahnya PRAKERIND

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    Ketemu lagi sama saya -_-" udah 2 bulan gak posting, blognya juga makin berantakan aja

     Postingan kali ini sebenarnya saya khususkan buat anak anak di Sinjai tapi kalo lu tetep mau baca ya boleh lah, postingan ini terinspirasi dari sekolah saya yang makin lama makin bagus aja, jadi buat postingan kali ini saya mau cerita tentang sekolah saya sekalian promosi sekolah :) begitulah...

    SMKN 2 Sinjai Utara ?? mungkin sekolah ini bukan menjadi tujuan utama buat anak anak SMP yang mau lanjut ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA atau SMK, atau jangan-jangan masih banyak yang gak tahu di mana itu SMKN 2 Sinjai Utara... ??? Saya sendiri tahu yang namanya SMKN 2 Sinjai baru 2 tahun yg lalu, itu waktu saya mendaftar sebagai murid baru di Sekolah ini. nah Itulah "SMKN 2 Sinjai" sekolah yang dulu saya anggap bukan apa apa tapi sekarang bisa kalian lihat sendiri kalo sekolah ini udah gak kalah sama sekolah lain di Sinjai terutama dari segi infrastruktur sekolah (kecuali lapangan yang sekarang kita baru punya satu lapangan)

    Dalam waktu kurang dari 2 tahun, SMKN 2 Sinjai sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat khususnya dari segi bangunan dan fasilitas sekolahnya yang sekarang gak kalah sama SMA Unggulan di Sinjai... masalah kualitas bangunan yah SMKN 2 Sinjai termasuk sekolah dengan bangunan yang paling rapi se Sinjai, kalo nggak percaya boleh cek sendiri ke sini kemudian lihat gimana bangunannya terus bandingin sama sekolah lain. sekarang ini bulan April 2014 SMKN 2 Sinjai akan punya 2 Kelas yang baru dan sekarang masih tahap pembangunan... di tambah ada bangunan yang lagi di renovasi karena udah agak rusak (OK cukup sekian kisah tentang membanggakannya punya sekolah kayak SMKN 2 Sinjai -_-") selanjutnya saya bakal cerita sedikit tentang apa aja dan kayak gimana SMKN 2 Sinjai terutama mengenai jurusan saya

    SMKN 2 Sinjai sekarang udah punya 5 Jurusan, yaitu : Pertanian, Perikanan, Perkebunan, Peternakan, dan MULTIMEDIA (ATPH,API,ATPK,ATR,MM). Untuk jurusan Pertanian dan Perkebunan kita punya Lab sendiri yaitu lahan di samping sekolah dan Green House dan lahannya juga produktif karena penuh dengan tanaman kayak terong, cabe dan lain lain sesuai jurusannya, kita juga punya traktor buat nge bajak sawah, mesin padi (apalah itu namanya). kalo perikanan kita punya Kolam Ikan di dalam Area Sekolah. Peternakan ini termasuk jurusan baru tapi kita juga udah punya ternak dan pastinya hewan ternaknya gak di simpen di lingkungan sekolah -_-" tapi kita punya kandang lengkap dengan ternaknya di tempat lain. and Finally the Last but not the End -_-" jurusan yang paling baru dan menurut saya gengsinya paling besar, jurusan Multimedia... jurusan ini baru 2 tahun dan Insya Allah saya bakal jadi alumni pertamanya (amin), untuk jurusan Multimedia ini fasilitas nya belum terlalu Woow maklumlah karena ini jurusan baru... kita baru punya sekitar 17 unit komputer LCD dan beberapa unit komputer tabung dan CPU yang udah di simpen khusus buat praktek, kita juga udah punya WebCam (Kalo gak salah namanya WebCam) sama tripod. Nah kalo dilihat dari segi Infrastruktur kejuruannya ya itu udah Lumayan Lengkap dan buat tenaga pengajar kejuruan khususnya buat Multimedia kita masih butuh guru tambahan lagi... tapi kayaknya 2015 nanti bakal ada guru baru lagi (Kabarnya begitu)

    Terkhusus buat jurusan saya Jurusan Multimedia, kalo membahas soal Multimedia memang gak bakal ada habisnya... mungkin ada yang beranggapan Jurusan Multimedia dan TKJ (Tekhnik Komputer dan Jaringan) itu sama, "but you must know there is a different subject" kalo di TKJ mungkin lu bakal belajar Nyambung nyambungin kabel, bikin tower, masang jaringan, dan sejenisnya.... tapi kalo Multimedia gak ada yang kayak gitu, kita lebih belajar mengasah kreatifitas otak melalui media baik itu media cetak atau elektronik... kita belajar gimana cara membuat animasi... membuat suatu proyek menjadi lebih indah lagi dan beberapa hal mengenai seni. setidaknya itu yang saya tahu, mungkin bisa cek google kalo ingin tahu lebih lengkap tentang apa itu Multimedia atau kalo mau lebih jelas lu bisa gabung dan jadi warga SMKN 2 Sinjai khususnya Jurusan Multimedia. mungkin saya bakal share sedikit kalo ngomongin SMK pasti gak lepas dari yang namanya Praktek Kerja Lapang, menurut saya ciri khas dari SMK itu yah di bagian "praktek", kalo udah ngomongin masalah praktek pasti bakalan greget dan bikin otak pusing -_-" apa lagi yang namanya PRAKERIND (Praktek Kerja Industri), meski baru angkatan pertama saya dan temen temen tahun 2013 kemaren udah ngadain praktek di Makassar selama 3 bulan... ini juga patut diketahui saat lu ingin masuk jurusan Multimedia di SMKN 2 Sinjai karena dari sekian jurusan yang ada di SMKN 2 Sinjai PRAKERIND jurusan Multimedia merupakan PRAKERIND yang paling mendebarkan, meski hampir semua jurusan di SMKN 2 Sinjai mengadakan PRAKERIND di luar kota tapi lu bakal rasain sensasi yang beda kalo lu masuk jurusan Multimedia, apalagi kalo lu praktek di kota besar kayak Makassar -_-" gak cuman pusing gara gara Kerja di Tempat Praktek tapi lu harus siap money (uang), godaan dateng dari mana aja... kalo saya uang 50 ribu paling sehari atau dua hari udah habis nah bayangin aja kalo 3 bulan lu bisa habis berapa ?? belum lagi kalo lu lihat barang bagus -_-" barang bagus mana ada yang murah wkwkwk....

    Ok tadi sedikit keluar dari topik -_-" terlepas dari masalah tadi Jurusan Multimedia SMKN 2 Sinjai tahun 2013 kemaren ngadain PRAKERIND di kota Makassar dan berlokasi di beberapa titik yaitu di SUNTV Makassar, Makassar TV, dan satu lagi saya lupa di mana lokasinya. lah Jurusan baru PRAKERIND di Makassar ? kok bisa? yah bisalah, "SMK 2 Bisa Tonjie Eksis" begitu istilahnya -_-". OK Lanjut, kalo lu jadi saya waktu itu lu bakal tahu gimana rasanya kerja keras... kalo lu PRAKERIND di kantor kantor di kota Sinjai mungkin lu bisa dateng jam 9 lewat dan cuman di suruh nyapu kantor, tapi kita enggak... lu bisa rasain enaknya begadang 1 bulan dan gak boleh tidur (jaga malam), harus ngangkat properti buat siaran sejak shubuh dan lu harus kerja non-stop dan baru boleh istirahat kalo lagi gak siaran... tapi ini bukan penyiksaan bro lu boleh rasain sensasinya, dan saat PRAKERIND selesai saya malah berharap kalo masa PRAKERIND di perpanjang.... sebenarnya 2 paragraf terakhir postingan ini udah melenceng jauh dari materi awal -_-" Ah Sudahlah

    Mungkin sekian dulu pemaparan saya tentang SMKN 2 Sinjai dan Indahnya PRAKERIND, cukup sekian kalo ada salah salah kata saya menghaturkan maaf yang sebesar besarnya (maaf juga kalo postingannya kepanjangan) dan sengaja saya sisipkan beberapa foto di bawah ini buat lu yang mau tahu penampakan dari SMKN 2 Sinjai yang sekarang... ok silahkan scroll ke bawah

SMKN 2 SINJAI dan Indahnya PRAKERIND
gedung sekolah SMKN 2 Sinjai

SMKN 2 SINJAI dan Indahnya PRAKERIND
Gerbang SMKN 2 Sinjai

SMKN 2 SINJAI dan Indahnya PRAKERIND
Gerbang SMKN 2 Sinjai

SMKN 2 SINJAI dan Indahnya PRAKERIND
Perpustakaan SMKN 2 Sinjai

    tambahan dikit, kita baru bikin blog buat SMKN 2 Sinjai (belum sanggup bikin web nya -_-") link.a yang ini >>> http://smknegeri2sinjai.blogspot.com/ <<< mohon bantuannya :) yoroshiku onegai


READ MORE - SMKN 2 SINJAI dan Indahnya PRAKERIND
Jumat, 28 Maret 2014
Rabu, 05 Maret 2014

READ MORE -
Selasa, 25 Februari 2014

Testing














NO


NAMA


NAMA BLOG


NO. HP


KELAS/

JURUSAN


1


Maleek
Najeeb Muhammad


Malik World


088804006821


XI MULTIMEDIA


2


Asriadi


Asri nozazi


087841545234


XI
MULTIMEDIA


3


Irfan


Irfan key games


 


XI
MULTIMEDIA


4


Irfandi


 


 


XI
MULTIMEDIA


5


A.Rifki
Semangat Alam


 


 


XI
MULTIMEDIA


6


Muh.
Ikhsan Islami Razak


 


 


XI
MULTIMEDIA


7


Jamaluddin


 


 


XI
MULTIMEDIA


8


Varadiva


Varadiva


-


XI
MULTIMEDIA


9


Suryani


 


 


XI
MULTIMEDIA


10


Rahmaniar


 


 


XI
MULTIMEDIA


 






READ MORE - Testing
]