Jumat, 05 April 2013

Raja zalim dan raja bijak

    Assalamualaikum Warahmutallahi Wabarakatuh

ok siang yang cerah dan panas hari ini di kota sinjai hehehe..... kebetulan saya dapet cerita menarik di Majalah langsung dah di posting, silahkan di baca moga bisa nambah ilmu kawan-kawan semua.

Raja zalim dan raja bijak

Raja zalim dan raja bijak
di suatu masa ada seorang raja yang amat zalim. Suatu ketika, Ia tertimpa penyakit yang sangat berat. Seluruh tabib kerajaan dikumpulkan. Namun sayang, tak seorang pun mampu menyembuhkannya. Hingga akhirnya ada seoran rahib yang mengatakan, penyakit Raja hanya bisa disembuhkan dengan memakan sejenis ikan. Sayangnya saat itu bukan musim ikan muncul ke permukaan.
Betapa gembiranya Raja mendengar kabar itu, meski ia menyadari saat itu bukan musimnya. Demi kesembuhannya, disuruhnya semua orang mencari ikan tersebut. Aneh meski belum musimnya, ternyata ikan itu sangat mudah ditemukan. Sang Raja pun sembuh.
Di lain waktu dan tempat, ada seorang Raja yang amat bijak. Ia sangat dicintai Rakyatnya. Suatu kita, ia jatuh sakit. Ternyata kesimpulan para tabib
sama, obatnya sejenis ikan tertentu yang sangat banyak terdapat di permukaan laut. Karena itu mereka sangat optimis rajanya bisa sembuh. Tapi apa yang terjadi? ikan yang seharusnya banyak dijumpai di permukaan laut, tak satu pun yang nampak! Meski pihak kerjaan telah mengirimkan para ahli selamnya, tetap saja ikan itu tidak ditemukan. Raja bijak itu pun meninggal.
Dikisahkan para malaikat pun kebingungan dengan kejadian itu. Akhirnya mereka menghadap kepada Allah SWT dan bertanya, “ya Tuhan kami, apa sebabnya engkau menggiring ikan-ikan itu ke permukaan sehingga Raja yang zalim itu dapat selamat. Sementara saat raja bijak sakit, Engkau menyembunyikan ikan-ikan itu di dasar laut sehingga akhirnya ia meninggal?”
Allah SWT pun berfirman, “wahai para Malaikat-ku, sesungguhnya Raja zalim itu pernah berbuat kebaikan. Karena itu Aku balas kebaikannya, sehingga ketika dia datang menghadap-Ku tak ada lagi kebaikan sedikit pun yang dibawanya. Aku akan tempatkan ia pada neraka yang paling bawah!
Sementara raja yang baik itu pernah berbuat salah kepada-Ku, karena itu Aku hokum dia dengan menyembunyikan ikan-ikan itu, sehingga nanti dia datang kepada-Ku dengan seluruh kebaikannya tanpa sedikit pun dosa, karena hukuman atas dosanya telah Kutunaikan seluruhnya di Dunia
Sumber : Majalah Sabili
Ket :
Zalim = semena-semena
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Raja zalim dan raja bijak ; Ditulis oleh Murasaki 404; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

]